Bikin sticker

Cara Bikin Sticker Tempel yang Mudah

Bikin sticker bisa menjadi salah satu cara kamu dalam mempromosikan produk atau brand yang sedang kamu gawangi. Beberapa pembisnis bahkan menyatakan dengan sticker mereka bisa meningkatkan awareness pada suatu produk, brand hingga bisnis mereka. Kamu juga bisa menjadikannya souvenir yang mana akan semakin memperluas target pasarmu.

Bila kamu pingin bikin sticker sendiri juga bisa loh, caranya mudah bahkan bisa kamu buat di rumah. Nah berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dalam membuat stiker yang bisa kamu tempel di rumah.

  • Membuat Desainnya

Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi desain untuk menciptakan sticker yang kamu inginkan. Atau kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan software yang kamu kuasai entah itu photoshop, corel draw, illustrator dan sebagainya. Cukup kamu siapkan konsep dan idenya agar bisa tercipta sticker seperti yang kamu inginkan.

  • Lihat Media Tempelnya

Maksudnya adalah media tempat kamu menempelkan sticker yang kamu buat harus sesuai dengan jenis kertas sticker yang kamu gunakan. Apakah kamu butuh yang tahan air, untuk kebutuhan outdoor, atau indoor saja dan sebagainya.

Hal ini harus kamu pertimbangkan selain isi dari desain stickermu, kenapa? Karena hal inilah yang juga akan membuat orang melirik sticker yang kamu buat. Hingga nantinya bisa menaikkan proses penjualan atau checkout dari produk yang kamu brandingkan.

  • Memilih Kertas yang Cocok Dengan Desain

Selain media dan desain kamu juga harus menyesuaikan jenis kertas yang akan kamu pakai. Di bisnis bikin sticker kamu akan menemukan berbagai jenis kertas dengan fungsi dan harga yang bisa kamu bandingkan. Misalnya kamu butuh sticker yang bisa ditempel di outdoor, maka kamu harus memilih kertas yang sifatnya tahan air dengan durabilitas yang tinggi. Biasanya bahan kertas ini terbuat dari plastik dan biasa untuk kegunaan seperti brand makan basah, frozen food dan aneka minuman.

  • Proses Cetak Sticker Menggunakan Printer

Jika material untuk bikin sticker yang kamu pilih adalah kertas biasa makan kamu bisa menggunakan printer kamu yang ada di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan kertas tempel dengan ukuran yang sesuai.

Apabila akan memulai mencetak sticker sebaiknya coba dulu yaa di kertas bekas untuk melihat bagaimana hasil cetaknya. Jika sudah sesuai dengan yang kamu inginkan atau butuhkan baru kamu bisa lanjutkan dengan mencetaknya di kertas sticker yang sudah kamu beli.

Sederhana kan cara bikin stiker di rumah? Untuk hasil yang lebih maksimal memang kamu bisa dengan mengganti tinta printer biasa dengan tinta khusus sticker yang tahan air. Dengan begitu hasilnya pun akan tampak lebih menarik dan orang yang menerimanya pun bisa langsung menempelkannya di objek yang mereka inginkan. Jika tidak mau ribet kamu juga bisa memanfaatkan jasa bikin stiker yang saat ini mudah kamu temukan baik secara offline maupun online dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *